tentang macam-macam Dere pada Anime

1. Tsundere (ツンデレ)
adalah salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya. Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan jijik, ditambah dere dere (デレデレ) yang tsu tsus sususus berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta. biasanya mereka akan bertindak dingin dan kasar tetapi sebenarnya dia menyukai orang itu(yah bisa dibilang malu-malu kucing).

2. Yandere (ヤンデレ)
Istilah untuk orang yang awalnya sangat baik, mengasihi, peduli, dan ramah kepada seseorang yang benar-benar mereka sukai atau yang dipedulikan oleh mereka, lalu perlahan perasaan cinta, kegaguman, dan kesetiaan yang murni tersebut berubah menjadi kekerasan dan brutal karena terlalu protektif.
yanderu (病んでる) yang berarti “kelainan mental atau emosi” dan deredere (でれでれ) “dimabuk cinta”.

3. Dandere (ダンデレ)
Sifat tokoh yang biasanya tidak memiliki emosi lalu perlahan berubah untuk menunjukkan sisi lembut penuh kasih, romantis, semua itu karena dia menunggu orang yang tepat.

4. Kuudere (クーデレ)
Sifat tokoh, kebanyakan tokoh perempuan, yang biasanya bersikap dingin dan sederhana namun lalu perlahan berubah untuk menunjukkan sisi yang lebih baik dan lembut.

dan beberapa sifat yang masih berhubungan dengan Dere diatas adalah :
-Yangire : Seorang tokoh yang sakit secara mental dan secara cepat dapat meluapkan emosinya tanpa menunjukkan rasa kasihan pada korbannya diambil dari kata Yandere dan Kireru( (切れる) yang berarti “meluapkan emosi”.

– Dere Dere (デレデレ) : Berarti menjadi “dimabuk cinta”.

-Tsunshun (ツンシュン) : Hampir sama dengan tsundere, kecuali sang tokoh menampilkan depresi selain sikap dingin dan bermusuhan, biasanya setelah kedua sikap tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s